Pengertian Aborsi Menurut Para Ahli

Pengertian Aborsi adalah upaya untuk mengakhiri kehamilan atau juga disebut menggugurkan kandungan. (Inggris : abortion, Latin : Abortus). Aborsi bisa terjadi dalam 2 kejadian yakni aborsi yang disengaja (abortus provocatus) dan aborsi sebab keguguran (tidak disengaja).

Sebelum membicarakan pengertian aborsi, sebelumnya ayo kita simak terlebih dahulu bagaimana pandangan banyak sekali kalangan mengenai aborsi.pengertian aborsi menurut para ahli

Menggunakan Kata “Aborsi” sebetulnya sudah erat kaitannya dengan ayo abortus provocatus atau aborsi secara disengaja. Tidak tidak banyak orang yang memandang kata aborsi sebagai kata yang mempunyai sifat negatif ketimbang sisi lainnya.

Tidak dapat dipungkiri dalam sejumlah kasus aborsi memiliki faedah “menyelamatkan”, andai memandang dari sudut pandang yang berbeda. Salah satunya ialah penyakit kandungan yang membahayakan sang ibu. obat penggugur kandungan

Membahas aborsi memang selalu mencetuskan pro dan kontra. Aborsi tentu diutamakan kepada kaum perempuan. Beberapa aktifis perempuan memandang tidak adil bilamana aborsi dilarang.

Karena bahwasannya ada kehamilan yang tidak diinginkan, yang pastinya bisa dominan secara tidak langsung dalam jangka panjang bilamana diteruskan. Dan Bagaimana dengan korban perkosaan? tidak adil bilamana aborsi dilarang. paling merugikan kaum perempuan. menurut keterangan dari mereka.

Sepertinya peran klinik aborsi legal dibutuhkan, guna menanganani aborsi secara aman di lokasi yang aman dan ditangani tenaga kesehatan terlatih yakni Dokter Sp.OG (Spesialis Obstetri dan Ginekologi).

Beberapa kalangan dan agama pun memandang, pada umur kehamilan dibawah 3 bulan janin masih belum bernyawa atau melulu berbentuk gumpalan darah saja, sampai-sampai pada umur ini aborsi tidak mempunyai sifat membunuh.

baca juga: Mengkonsumsi Obat Telat Haid Sesuai Sesuai Anjuran Dokter

Pengertian Aborsi Secara Umum

Secara umum, definisi aborsi ialah Tindakan menyelesaikan kehamilan dan menerbitkan hasil konsepsi sebelum waktunya janin hidup diluar kandungan.

Pengertian Aborsi Menurut Para Ahli

Para berpengalaman mempunyai defenisi yang bertolak belakang tentang aborsi, walaupun pada intinya sama Yaitu:

1. Pengertian aborsi menurut Eastman ialah keadaan terputusnya sebuah kehamilan dimana fetus mampu hidup sendiri di luar uterus. Belum mampu diartikan bilamana fetus tersebut beratnya terletak antara 400-1000 gram, atau umur kehamilan tidak cukup dari 28 minggu.

2. Pengertian aborsi dari Jeefcoat ialah pengeluaran dari hasil konsepsi sebelum umur kehamilan 28 minggu, yakni fetus belum viable by law.

3. Pengertian aborsi dari Holmer ialah terputusnya kehamilan sebelum minggu ke 16, dimana proses plasentasi belum selesai.

Pengertian Aborsi Menurut WHO (World Health Organization)

Aborsi ialah penghentian kehamilan sebelum janin berusia 20 minggu. sebab secara medis janin tidak dapat bertahan di luar kandungan. Sebaliknya bila penghentian kehamilan dilaksanakan saat janin telah berusia berusia di atas 20 minggu maka urusan tersebut ialah infanticide atau pembunuhan janin.

Pengertian aborsi menurut KUHP aborsi

Aborsi adalah pengeluaran hasil konsepsi pada masing-masing stadium perkembangannya sebelum masa kehamilan yang menyeluruh tercapai (38-40 minggu). Pengeluaran hasil konsepsi sebelum janin bisa hidup diluar kandungan (berat tidak cukup dari 500 gram atau tidak cukup dari 20 minggu). Dari segi medikolegal maka istilah abortus, keguguran, dan kelahiran prematur mempunyai makna yang sama dan mengindikasikan pengeluaran janin sebelum umur kehamilan yang cukup.

Pengertian Aborsi Menurut Agama Islam

Dalam bahasa arab, aborsi dinamakan isqat al-haml atau ijhad, yakni pengguguran janin dalam rahim. Dalam istilah syari’at, aborsi ialah kematian janin atau keguguran sebelum sempurna, walaupun janin belum menjangkau usia enam bulan.

Dapat diputuskan bahwa aborsi secara syari’at tidak melihat untuk usia kandungan, tetapi melihat untuk kesempurnaan format janin tersebut.

Demikian Artikel tentang pengertian aborsi menurut para ahli, menurut agama, secara umum sudah kami jelaskan. namun jika anda masih tetap ingin menggugurkan kandungan dan sudah di rundingkan dengan keluarga, kerabat dll. kami siap membantu. anda bisa hubungin dengan pemesanan

TELP / SMS  WHATSAPP : 0812 1772 7900

Cara Pesan Luar Kota Barang Kami Kirim Lewat Jasa Pengiriman POS, JNE, TIKI sesuai kesepakatan.

Format Pemesanan :

  1. Nama ……………………
  2. Alamat Lengkap …………………..
  3. Barang Pesanan ……………………..
  4. Transfer Di Bank Apa ……………..

Kirim Ke : 0812 1772 7900

Contoh : Fitri, Jl.Kapt. Patimura no.100 Sipin Jambi, Paket 1Bulan Rp.530rb, bank BCA, Via JNE.

Segera selesaikan pembayaran anda ke rekening di bawah lalu konsfirmasikan pada kami nama pemesan dan jumlah yang telah dibayarkan.

Pengertian Aborsi adalah upaya untuk mengakhiri kehamilan atau juga disebut menggugurkan kandungan. (Inggris : abortion, Latin : Abortus). Aborsi bisa terjadi dalam 2 kejadian yakni aborsi yang disengaja (abortus provocatus) dan aborsi sebab keguguran (tidak disengaja). Sebelum membicarakan pengertian aborsi, sebelumnya ayo kita simak terlebih dahulu bagaimana pandangan banyak sekali kalangan mengenai aborsi. Menggunakan Kata “Aborsi” sebetulnya sudah erat kaitannya dengan ayo abortus provocatus atau aborsi secara disengaja. Tidak tidak banyak orang yang memandang kata aborsi sebagai kata yang mempunyai sifat negatif ketimbang sisi lainnya. Tidak dapat dipungkiri dalam sejumlah kasus aborsi memiliki faedah “menyelamatkan”, andai memandang dari sudut pandang…
Pengertian aborsi secara umum, Menurut para ahli, menurut WHO, menurut agama, yang pada intinya adalah sama yaitu mengakhiri kehamilan didalam kandungan

Pengertian Aborsi Menurut Para Ahli

Pengertian Aborsi

Pengertian aborsi secara umum, Menurut para ahli, menurut WHO, menurut agama, yang pada intinya adalah sama yaitu mengakhiri kehamilan didalam kandungan

User Rating: 5 ( 1 votes)